Kamis, 07 Maret 2013

Un-categorized Story


Cewek itu susah banget dimengerti. Iya gak? Bayangin aja, gue udah 3x diputusin sama cewek dengan alasan yang sama. Gue gak bisa ngertiin dia.
Oh iya kita belum kenalan. Kenalin, gue Reza Kiky Adriansyah. Lo bisa manggil gue Raka. Er a ka a, Raka. Gue bukan teroris, gue bukan playboy. Mempunyai 3 mantan menurut gue bukan seorang playboy. Wajah gue itu perpaduan antara Justin Bieber dan juga Choi Siwon. Gimana, keren gak? Iya lah. Buktinya banyak cewek yang kepincut ama gue haha. Gue masih muda, 10 Mei yang lalu gue telah 16 tahun berada di dunia.
Oke, back to topic. Menurut gue, cewek itu susah banget dimengerti. Ini itu endingnya pasti kita yang disalahin. Kejadian yang paling sering terjadi itu, si cewek yang minta diturunin di tengah jalan karena marahan dan pas diturunin, si cewek malah tambah marah karena si cowok tega nurunin dia di tengah jalan. Ngeselin gak sih? Gue juga pernah gitu soalnya haha. Lo juga? Haha kasian. Sabar bro.


Sekarang gue lagi mm bisa dibilang HTS-an sama Zahira, cewek yang gue kenal lewat twitter. Zahira itu lebih muda setahun dari gue, tapi dia dan gue itu sama-sama kelas 1 SMA. Yap, dia kecepatan sekolah. Zahira itu polos. Dia gampang banget percaya sama orang. Dia kalo udah cerita, bakal ceritain dari A-Z. Semuanya ga ada yang lewat. Tapi, sifat dia yang paling gue suka adalah sifat keibuan dia. Dia ga pernah lupa ingatin gue buat shalat, dia bakal ngomel kalo tau gue tidur lewat jam 10 malem, dia bakal ngomel kalo gue nyetir sambil smsan sama dia. Satu lagi, dia gak kekanak-kanakan seperti temen-temen cewek gue kebanyakan. Dia bisa berpikir dewasa.
Zahira itu cantik. Banget malah menurut gue. Tapi dia bilang sama gue kalo dia ga pernah pacaran. Gue gatau itu bohong ato beneran, tapi gue percaya sih sama dia. Dia berjilbab, alim, alim banget malah, dan tingkat cerewetnya itu 85%. Satu lagi, dia itu cepet banget tersentuh alias cengeng. Dan dia gabisa marah. Itu sifatnya, ciri-ciri fisiknya itu.. Dia cantik, putih, tingginya yaa sekitar 157cm. Yaa, itu termasuk tinggi karena dia masih 15 tahun. Tingginya hampir nyamain gue masa-_- gue 162cm B) 

Gue kenal dia awal-awal bulan Mei. Tapi gue PDKT sama dia itu akhir bulan Mei. Niatnya sih pengen nembak, cuman… Kita terpisah dengan laut yang begitu besar dan butuh 2 atau 3 hari untuk sampai di pulaunya. Gue tinggal di Malang, salah satu kabupaten di Jawa Timur. Dan Zahira? Dia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jauh kan? Gue takutnya kita lost contact dan dia jadi mikir kalo gue ini cowok kurang ajar. It’s better if we keep our “uncategorized relationship”
Sekarang kita jadi jarang banget smsan. Iya, kita komunikasinya kalo gak lewat twitter ya lewat sms. Dia pernah nelfon gue, cuman gue ga angkat soalnya lagi kumpul sama anak basket. Disitulah dia jadi ga enak sama gue, dia mikirnya gue terganggu padahal gak sama sekali. Waktu itu gue masih aktifin profil silent, secara kumpulnya pas pulang sekolah. Gue juga pernah mau nelfon dia, cuman.. Gue takut gangguin dia. Kali aja dia lagi tidur, belajar, ato lagi masak..

Zahira pun mulai agak berubah sama gue. Kesel karena jarang gue hubungin, maybe? Cara dia ngetik sms itu beda banget sama yang dulu. Dia yang sekarang mulai singkat-singkatin katanya. Padahal hp dia hp qwerty-_- Dia juga jadi jarang make emoticons lagi, dan aduh isi smsnya itu singkat padat dan jelas. Dulu itu smsnya panjang lebar banget plus plus dengan emoticonsnya. Dulu juga kita smsnya itu dari pas dia bangun tidur sampe dia tidur lagi. Jadi kadang gue bangunin dia, kadang juga dia bangunin gue. Tapi dia selalu pamit tidur duluan. Zahira gabisa tidur kemaleman. Fisiknya lemah. Dan dia itu sering banget bikin gue khawatir karena dikit-dikit sakit. Aduh, jaga kesehatan sayangku.
Zahira kalo ngambek sama gue itu gampang banget diredainnya. Emot hug itulah jurus ampuh buat redain ngambeknya. Dia kalo ngambek paling gue sms ato mention “syg, gue minta maaf. Ga maksud kok ({})” udah itu aja. Kalo masih ngambek, yaa paling digituin lagi. Yang jelas ada kata ‘syg’ dan emot hugnya, dia ga bakal ngambek kok.
Jujur nih ya, Zahira itu beda. Beda dari cewek yang pernah gue kenal. Seperti yang gue bilang sebelumnya, dia alim, keibuan, polos, cengeng, baik banget dan lain lain. Sifat dia yang itu yang selalu bikin gue kangen sama dia. Pernah, ada 2 minggu gue ga sempat sms dia. Gue tanya, gue masih bisa gak kangen sama dia? Dia sempat ngambek, tapi setelah gue jelasin kenapa gue ga sms dia plus pake jurus ampuh gue, dia ga marah lagi.
Temen gue bilang, gue ga cocok sama Zahira. Gue tanya kenapa, dan dia bilang “Zahira terlalu polos sementara lo terlalu edan.” Benar sih…. Kalo smsan sama Zahira, ga bakal ada ujungnya. Kita debatin sesuatu yang ga penting. Dan gue harus ngalah biar dia senang haha. Tapi perbedaan menjadi pelengkap, iya gak?
Andai aja umur gue udah 23 ato 24 tahun. Dan gue punya pekerjaan, gue bakal terbang ke tempat Zahira dan ngelamar dia di orang tuanya. Dia itu calon istri idaman banget. Cantik, pintar masak, alim, keibuan, ada semua deh yang cowok mau. Gue yakin, dia pasti banyak yang ngincer di sana. Zahira, gue sayang sama lo. Gue cuman susah ngungkapinnya..
Terserah lo yang lagi baca ini mau bilang gue pengecut ato apalah. Gue sayang dia, dan gue takut nyakitin dia.
Malam ini gue sms dia lagi. Gue minta maaf sama dia lagi. Entah keberapa kalinya ini gue minta maaf sama dia.
“Gue tau, gue ga bakal bisa jadi seperti yang lo minta. Tapi selama gue masih bisa bernafas, gue akan terus berusaha jadi yang lo minta. Good night Zahira Kamila, tidur yang nyenyak ya syg. Love ya {}” Ucapan selamat malam yang lembut dari gue untuknya. Sleep well, my future wife :)

** END **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar