Selasa, 29 Januari 2013

Black Forest ft. Brownies


Hei, I’m back =D
Kali ini postingan saya terkait dengan kue. Kue bikinan sendiri pastinya xD
Waktu itu, saya dan beberapa teman sudah sepakat untuk membeli kue di sebuah bakery di Makassar dan sekitarnya untuk merayakan ulang tahun teman saya. Berhubung karena sebab yang muncul disaat H-1, Saya pun berinisiatif untuk membuat kue sendiri.
Dan hasilnya? Yah lumayan lah untuk ukuran ‘Mendadak’. Bayangkan, jam 10 malam baru stay di dapur dengan mixer dan kawan-kawannya :’) Black Forest kukus is my choice. Kenapa dikukus? Karena oven di rumah saya rusak, jadi harus dikukus .__.

Pas bikinnya itu, pikiran saya terus dihantui sama “Duh, ini bakal jadi gak ya” atau “Temen-temen bakal suka gak ya”. Karena ini pertama kalinya saya membuat black forest. Sebelum-sebelumnya saya pernah membuat kue, misalnya sponge cake, brownies, roti kukus, dan masih banyak lagi *pamer* But this one? Oooh, I’m afraid..
Ketika kuenya jadi, saya tiba-tiba merasa kok ada yang kurang yaa.. Dan setelah bertapa selama beberapa menit (?) ternyata yang kurang adalah butter cream. Dan yang parahnya lagi, di rumah saya tidak ada gula bubuk/gula halus. Padahal kan bahan membuat butter cream itu butter, gula bubuk/gula halus dan susu kental manis.. Yah, daripada tidak jadi terpaksa saya memakai gula pasir.. Dan jadinya itu, butter cream yang agak kasar hahah -___-
Taraaaaaaaaaaaaaa, ini diaaa black forest abal abal saya, dengan krim yang berantakan diatasnya wkwkw =)

7 hari setelah black forest itu, saya kembali muncul dengan brownies kukus yang juga setengah abal-abal =) Kali ini, Alhamdulillah jadi kok. Dan Alhamdulillah, butter creamnya sudah memakai gula bubuk/gula halus =) Dan, kali ini adalah kali pertama saya berani menulis diatas sebuah kue. Meski gak sebagus yang biasa di jual di toko-toko, tapi itu hasil karya saya hehe :p


Happy 16th Birthday Muflihah Abustani (21-01-2013)

Happy 15th Birthday Nurul Iffah Saad (28-01-2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar